Frequently Asked Questions
Untuk jam operasional kami buka setiap hari Senin – Minggu pukul 09:00 – 15:00 WIB di semua cabang NeoClinic.
Sedangkan untuk layanan Hotline dan WhatsApp Hello Neo kami melayani setiap hari Senin – Minggu pukul 09:00 – 17:30 WIB.
Silakan hubungi Hotline Hello Neo 1500-889 atau WhatsApp ke nomor 0817-0500-465.
Anda juga bisa meninggalkan pertanyaan dan permintaan dengan cara klik di sini
Proses pengambilan sampel tes hanya membutuhkan waktu ± 2 menit.
Untuk melakukan booking, silahkan klik di sini.
Hasil Swab Test akan dikirim melalui nomor Whatsspp yang sudah terdaftar saat registrasi, untuk hasil hard copy bisa Anda dapatkan di cabang tempat Anda melakukan Swab Test.
Tidak ada perbedaan dalam mendapatkan hasil tes untuk semua klien di semua cabang NeoClinic. Kami menerapkan protokol yang sama untuk semua cabang NeoClinic dan akan melakukan yang terbaik untuk semua klien kami.
Layanan
Swab Antigen adalah pemeriksaan imun yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu yang menunjukan adanya infeksi virus saat ini. Swab Antigen ini menggunakan metode pengambilan sampel cairan pernafasan melalui bagian atas tenggorokan yang terletak di belakang hidung (Nasofaring) atau bagian 2-2,5 cm dari lubang hidung (Nasal). Untuk hasilnya membutuhkan waktu antara 30 – 60 menit.
Sedangkan Swab PCR adalah pemeriksaan untuk mendapatkan sampel yang digunakan dalam metode PCR untuk mengetahui adanya infeksi. Swab PCR ini menggunakan metode pengambilan sampel cairan yang diambil dari bagian atas tenggorokan yang terletak di belakang hidung (Nasofaring) dan tenggorokan (Orofaring) yang membutuhkan waktu sekitar 1 hari karena membutuhkan waktu untuk memeriksa berbagai sampel.
Swab Antigen memiliki tingkat sensitivitas di atas 80%.
PCR Test memiliki tingkat sensitivitas di atas 94%.
Hasil Tes
Untuk hasil tes, anda bisa melihat hasil tes dengan klik link yang dikirimkan ke Email maupun WhatsApp Anda sesuai pemilihan awal pada saat register di Booking NeoClinic tapi link tersebut hanya berlaku 7 hari sejak dikirimkan.
Anda juga bisa melihat hasil tes pada akun di Booking NeoClinic, berikut langkah-langkahnya :
- Kunjungi link https://booking.neoclinic.id.
- Klik “Masuk/Daftar” pada tombol di sebelah kanan atas.
- Masukan Nomor WhatsApp anda lalu klik “Lanjutkan”.
- Anda akan menerima kode OTP ke WhatsApp, masukan ke kolom OTP pada browser.
- Pilih “Hasil Test”, lalu pilih tanggal tes yang ingin anda lihat hasilnya.
- Pilih “Daftar Test”, lalu klik ikon “Download”.
Anda dapat melihat riwayat hasil tes untuk tes yang pernah dilakukan pada akun di Booking NeoClinic dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :
- Kunjungi link https://booking.neoclinic.id.
- Klik “Masuk/Daftar” pada tombol di sebelah kanan atas.
- Masukan Nomor WhatsApp anda lalu klik “Lanjutkan”.
- Anda akan menerima kode OTP ke WhatsApp, masukan ke kolom OTP pada browser.
- Pilih “Hasil Test”, lalu pilih tanggal tes yang ingin anda lihat hasilnya.
- Pilih “Daftar Test”, lalu klik ikon “Download”.
Apabila anda melakukan tes Swab Antigen, hasil tes akan dikirimkan maksimal 2 Jam setelah tindakan/tes.
Jika anda melakukan tes Swab PCR, hasil tes akan dikirimkan H+1 (esok hari setelah tindakan/tes) maksimal pukul 18:00 WIB.
Masa berlaku hasil tes bergantung dengan penggunaannya. Apabila untuk perjalanan maka tergantung dengan kebijakan daerah / negara tujuan. Apabila untuk kebutuhan pribadi, maka kami menyarankan melakukan pengetesan dalam 1 minggu. Surat hasil tes berlaku sejak tanggal dan jam pengambilan sampel.
Hasil tes bergantung pada antrian sampel di dalam laboratorium kami, namun kami tetap berkomitmen untuk memberikan hasil sesuai dengan waktu yang dibutuhkan untuk masing-masing tes.
Saran utama yang akan kami berikan adalah segera melakukan isolasi mandiri atau rawat inap di rumah sakit, tergantung dari tingkat gejala yang dirasakan oleh pasien dan segera konsultasi dengan dokter untuk tindakan lebih lanjut.
Belum tentu, karena PCR Test memiliki banyak faktor, tergantung dari imunitas tubuh yang terbentuk dan waktu pemeriksaan atau pengambilan sampel.
Disarankan untuk melakukan pemeriksaan PCR Test sebagai diagnosa pasti.
Tentu saja. Kami sangat menyarankan untuk melakukan PCR Test untuk memberikan diagnosa yang maksimal.
NeoClinic tidak dapat mengeluarkan surat rujukan rawat inap atau isolasi mandiri, kami hanya bisa mengeluarkan hasil Swab Test.
Pembayaran
Metode pembayaran yang tersedia pada saat order di website Booking NeoClinic, sebagai berikut :
Virtual Account
- BCA Virtual Account
- BRI Virtual Account
- Permata Virtual Account
- BNI Virtual Account
- Mandiri Virtual Account
Credit Card
- Visa / Mastercard
Bayar di Tempat
- QRIS
- Gopay
- OVO
- Credit Card
- Debit Card
- Platform Penjualan Kami (Ralali.com, Tokopedia, Traveloka atau Tiket.com)
Untuk saat ini pembayaran di tempat hanya bisa menggunakan metode pembayaran elektronik (cashless) seperti yang telah disebutkan di atas
Saat ini kami belum menerima pembayaran menggunakan asuransi. Tetapi kami bisa memberikan bukti pembayaran sebagai syarat untuk klaim asuransi.
NeoClinic hanya bisa memberikan bukti faktur pajak untuk perusahaan atau instansi saja. Kami tidak bisa memberikan faktur pajak jika anda melakukan tes Swab mandiri tanpa atas nama perusahaan.
Bukti pembayaran atau invoice dapat diunduh secara mandiri di Booking NeoClinic setelah pembayaran telah terverifikasi atau dinyatakan lunas. Bukti pembayaran atau invoice diterbitkan untuk setiap order/pesanan yang telah dibayarkan, bukan per pasien dalam satu order/pesanan.
Pengembalian Pembayaran
Pengembalian pembayaran/refund tidak dapat dilakukan dengan alasan apapun apabila Anda telah menggunakan/mendapatkan/menerima produk dan/atau jasa Neoclinic yang tertera dalam pesanan yang telah Anda buat.
Pengembalian pembayaran (secara keseluruhan atau selisih pembayaran) hanya terbatas pada minimal salah satu dari peristiwa-peristiwa berikut ini:
- Kelebihan pembayaran atas produk (hanya terjadi jika menggunakan transfer manual melalui QRIS/Card Swipe dan telah dikonfirmasi oleh NeoClinic);
- Produk dan/atau jasa tidak tersedia;
- Anda ingin mengubah lokasi cabang NeoClinic sebelum waktu pelaksanaan tes karena adanya kesalahan dalam pemilihan lokasi cabang NeoClinic dan telah melakukan pemesanan ulang untuk lokasi cabang NeoClinic yang sebenarnya;
- Anda ingin mengubah jumlah/jenis produk sebelum waktu pelaksanaan tes karena adanya kesalahan dalam pemilihan jumlah/jenis produk dan telah melakukan pemesanan ulang untuk jumlah/jenis produk yang sebenarnya;
- Jika pasien yang telah didaftarkan untuk melakukan tes meninggal dunia yang telah dibuktikan dengan akte kematian dan telah disetujui oleh NeoClinic.
Pengajuan pengembalian pembayaran/refund sesuai kondisi di atas dapat dilakukan dengan menghubungi Hotline Hello Neo 1500-889 atau WhatsApp ke nomor 0817-0500-465 untuk dilakukan proses selanjutnya yaitu pengisian Formulir Permohonan Pengembalian Pembayaran/Refund Request Form.
Pengembalian pembayaran/refund yang dapat diajukan adalah sebesar nilai pesanan yang telah dibayarkan namun biaya administrasi yang telah dikenakan pada saat pemesanan bersifat final dan tidak dapat dikembalikan.
Estimasi waktu pengembalian pembayaran ke rekening Anda adalah 3-5 hari kerja setelah permintaan pengembalian pembayaran telah disetujui oleh NeoClinic, namun NeoClinic tidak memberikan jaminan terhadap keakuratan estimasi tersebut, dimana hal tersebut bergantung pada kebijakan masing-masing bank dan/atau waktu internal penyedia jasa pembayaran.